Overwatch indonesia/id

From Overwatch Wiki
Jump to: navigation, search
Cleanup.svg This article needs cleanup to meet quality standards.
Please help improve this page if you can. The talk page may contain suggestions.

Reason: "Standardize translation of wiki"

Sejarah Komunitas Overwatch Indonesia[edit | edit source]

Dimulai dari terbentuknya "Blizzgamers Indonesia" sebagai bentuk evolusi dari komunitas HearthStoneID dan komunitas Heroes of the Storm Indonesia.

Apalagi gencar sekali berita tentang game Blizzard selanjutnya, yaitu: Overwatch.

Mulai terbentuk komunitas Overwatch Indonesia di akhir tahun 2015 dan facebook groupnya resmi terbentuk pada bulan April 2016. Tanggal rilis resmi game Overwatch: bulan Mei 2016.

Overwatch Closed Beta[edit | edit source]

Melihat suksesnya gathering dan event perdana kami, Community Manager Blizzard saat itu menawarkan akses Overwatch Closed Beta kepada komunitas Blizzgamers. Jumlahnya kurang lebih ada belasan, kita mendapatkan kehormatan untuk mencoba main dan mereview gamenya lebih awal. Tim inti founder Blizzgamers juga berbagi dan mengajak para founder guild <Indonesia> WoW Frostmourne untuk main bersama-sama [Youtube].

Acara-Acara[edit | edit source]

Gathering Overwatch Indonesia Pertama di Jakarta[edit | edit source]

Pada Minggu, 7 Agustus 2016, INIGAME bekerjasama dengan komunitas Blizzard Gamers Indonesia (Blizzgamers) untuk mengadakan community gathering Overwatch yang pertama di Indonesia.

Kali ini pemain game Overwatch yang berada di kota Jakarta bisa ikut datang dan ketemuan bareng di Restoran Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 90 pengunjung ini, lumayan menarik banyak tamu-tamu penting di dunia e-sport dan gaming Indonesia.

Di Acara ini, para pengunjung bisa mencoba game Overwatch menggunakan laptop gaming MSI yang sangat canggih yang mampu menampilkan game-nya dengan 70FPS ke atas secara konstan, plus menggunakan Gaming Gear Set bertemakan Overwatch keluaran Razer.

Organized by INIGAME, Sponsored by MSI Notebook Indonesia, Razer Indonesia, MyRepublic Gamer.

Detail: https://blizzgamers.id/bliizzgamers-inigame-mengadakan-overwatch-community-gathering-pertama-di-jakarta-indonesia/

File:MOL Gamers Day 2016 - Overwatch Indonesia.jpg
Suasana turnamen Overwatch di BEC

Overwatch Tournament Pertama di Indonesia[edit | edit source]

Setelah sukses bekerja sama dengan INIGAME dalam memeriahkan Overwatch Gathering Jakarta, Blizzard Gamers Indonesia (Blizzgamers) kembali memeriahkan acara "Gamers Day 2016" bersama dengan MOL Indonesia, pada tanggal 13 Agustus 2016. Acara ini diselenggarakan di BEC (Bandung Electronic Center), BANDUNG.

Akhirnya saat-saat yang ditunggu telah tiba! 8 Tim yang sudah siap bertanding telah mempersiapkan dirinya.

Tournament pertama ini dibuka oleh tim “Watchgang” VS “MILF”, lalu dilanjutkan oleh “Revival E-Sports” VS “Sadbois”, kemudian “teamGF” VS “team Ketchup”, dan “Git Gud” VS “Indonesia”.

Tournament Overwatch, 13 Agustus 2016, telah mendapatkan pemenangnya!

Juara 1: Revival e-Sport

Juara 2: teamGF

Juara 3: WatchGang

Berikut ini Roster Overwatch RevivaL e-Sports yang berhasil menjuarai Tournament Overwatch pertama di Indonesia:

Kevin “KaCe” Chandra, Muhammad Jody “Jodysaku” Siregar, Florian “McWolfster” George, Yudi “justincase” Anggi, Arvin “Vinvn” Hariyadi, Raden Kasfyi “Specialcar” Aghitya.

Sponsor: MOL Indonesia, Cipika Pay Indosat.

Colony Overwatch Tournament “Fight with Your Colony”[edit | edit source]

diadakan di Jakarta Convention Center Hall B, dari tanggal 3-4 Desember 2016.

Colony Collection Market atau CCM merupakan sebuah acara tahunan yang ditujukan bagi komunitas kolektor. Didukung oleh SACCA Production dan lebih dari 20 komunitas Toys & Games, Colony Collection Market Indonesia.

Acara CCM ini dilengkapi oleh:

– NXA LADIES, tim gamer wanita #1 di Indonesia

– Christian Bertolini dan Alfredo Campisi sang pemenang GWC dari Italy

– Saida, Ying Tze dan Rian Cyd dari lini Cosplay

– Yayan Ruhian, sang pemeran Tasu Leech, Star Wars

– DJ THROOPER, DJ G-BLACK dan performers lainnya.

Turnamen Overwatch CCM ini berhadiah total Rp.14.000.000,- (empat belas juta rupiah) ini didukung juga oleh MSI Notebook Indonesia, dan Razer Indonesia.

6 juta rupiah dalam bentuk prize money, dan selebihnya berupa gaming gear Overwatch mechanical keyboard dari Razer.

Sebanyak 23 tim Overwatch yang mendaftar untuk ikut turnamen ini.

Turnamen ini dinahkodai oleh Agung “AzK” Sukariman, dengan arahan Ervan “Navre” Luthfi, juga dimeriahkan oleh dua orang YouTuber terkenal dan caster, yaitu Acung “Repure” Setiadi dan Leonanda “Gummy Bear” Ferry, dan cosplayer manis Monica “MomoChan” Mariska. Selain itu, ada Callix, Clift, Jeff, Eddy “Ignathon” sebagai admin dan sekaligus juri on-site; serta Adi “Noorigin” sebagai dokumenter sekaligus fotografer.

Dua minggu sebelumnya, Blizzgamers sudah menjalankan Tahap Kualifikasi untuk mendapatkan 4 tim e-sport profesional untuk lolos ke babak final dari 19 tim yang aktif ikut dalam turnamen ini.

4 tim yang berhasil melaju ke tahap Semifinal adalah 4K, Magnificent 7, Cheers Love, dan unRestricted Potential.

Hasil Turnamen:

Supreme Champion: 4K

1st Runner Up: Magnificent 7

2nd Runner Up: Cheers Love

Detail turnamen: https://blizzgamers.id/happy-1st-anniversary-blizzard-gamers-indonesia/

Dukungan dari Blizzard[edit | edit source]

Lambat laun, Blizzard pun mulai memperhatikan dan mendukung beberapa acara yang diadakan oleh komunitas Blizzgamers, mulai dari dukungan hadiah merchandise, hingga support ID turnamen ketika kita mengadakan turnamen besar, dan masih banyak lagi. Digital prizes dari Blizzard pun diberikan untuk Turnamen di JCC: Colony Overwatch Tournament “Fight with Your Colony”.

Profile Blizzgamers[edit | edit source]

- Komunitas HearthStone Indonesia

- Komunitas Heroes of the Storm Indonesia

Berawal dari dua komunitas di atas, semakin banyak gamer Indonesia yang turut aktif ingin bergabung dengan komunitas dan membuat acara-acara bagi sesama gamer yang cinta dengan game Blizzard. Lambat laun dan pasti, founder komunitas dan tim inti pun bertambah. Ada Repure, Callix, Jeff, Maya "Astrella", Clift, dan kawan-kawan. Semua berawal dari gathering dan berlanjut hingga menjadi kawan dekat berkat hobi main game yang sama.

Mengenal lebih dekat: Profile Blizzgamers di eSportnesia

OVERWATCH Indonesia Community[edit | edit source]

Facebook[edit | edit source]

facebook.com/groups/overwatchindonesia

Website[edit | edit source]

blizzgamers.id